SMP Plus Al Fatimah kembali sabet Juara

SMP Plus Al Fatimah Bojonegoro berhasil meraih juara 3 Olimpiade Sains Nasional tingkat Provinsi (OSN-P) Jawa Timur 2023 jenjang SMP/MTs mata pelajaran (mapel) IPS yang telah diselenggarakan secara daring serentak Nasional pada Tangal 28 dan 29 Juni 2023.
Kemendikbudristek melalui Balai Pengembangan Talenta Indonesia telah menggelar OSN-P jenjang SMP/MTs Tahun 2023.
OSN jenjang SMP/MTs melombakan bidang Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).
Berdasarkan hasil penilaian tim juri, maka ditetapkan peserta pemenang OSN-P Jenjang SMP/MTs Tahun 2023 dengan Keputusan Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia untuk masing- masing bidang sains.
Para pemenang tersebut pun berhak mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) Jenjang SMP/MTs Tahun 2023.
Pelaksanaan OSN-P jenjang SMP/MTs merupakan rangkaian seleksi OSN untuk menuju tingkat nasional.
OSN jenjang SMP/MTs tahun 2023 mengusung tema “Berprestasi Membangun Kolaborasi.”
OSN diselenggarakan sebagai sebagai wahana olimpiade dalam bidang IPA, Matematika dan IPS bagi peserta didik SMP dan atau yang sederajat untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya bidang sains yang berasaskan pendidikan karakter meliputi religiusitas, integritas, nasionalisme, kemandirian, dan gotong royong.

“Alhamdulillah, salah satu peserta didik kami ada yang mampu meraih juara 3 mapel IPS. Kami ucapkan selamat untuk peserta dan pembimbingnya, semoga prestasi bisa menjadi pemicu dan pemacu peserta didik untuk terus berprestasi memajukan sekolahan,” terang Ustadzah Tutik mariani kepada tim humas SMP Plus Al Fatimah Bojonegoro.

Baca jg : Siswi SMP Pus Al-Fatimah Gelar Kegiatan P5

Sementara itu, Fidela Chiara Fika, peraih juara 3 OSN-P mapel IPS sMP Plus Al Fatimah Bojonegoro mengatakan bahwa dirinya sangat senang dan bangga atas prestasi yang diraihnya.
Menurutnya, dirinya sedikit tidak percaya akan hasil yang telah diraih karena bobot soal yang dilombakan termasuk dalam kategori sulit. Selain itu, peserta yang mengikuti berjumlah ribuan yang merupakan peserta didik terbaik dari madrasah/sekolah tingkat SMP/MTs sederajat se-Provinsi Jawa Timur.
“Saya ucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak terutama kepada guru pembimbing yang telah sabar membimbing saya dalam mengikuti OSN-P ini,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *